Jumat, 22 April 2011

PSS Akan Hadapi Diklat Salatiga

22 April 2011
Sisa waktu sepuluh hari yang dimiliki PSS Sleman sebelum menjamu Barito Putra di akhir kompetisi benar-benar bakal dimaksimalkan. Skuad Super Elang Jawa (Elja) julukan PSS bakal melakukan uji coba melawan Diklat Salatiga, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (25/4) sore.

Bentrok dengan tim beda kasta asal Salatiga itu dilakukan untuk memantapkan kondisi tim jelang menjamu tim asal Kalsel. PSS sendiri mematok poin penuh atas Barito Putra untuk mengamankan posisi dan lepas dari jerat degradasi.

”Ya, kami akan menggelar laga uji coba sekali sebelum ketemu Barito. Rencananya bakal melawan Diklat Salatiga. Di laga uji coba kali ini juga bakal menjadi salah satu penentu kesiapan anak-anak menghadapi laga kandang terakhir kami,” lontar asisten pelatih PSS, Iksan Mustahid, kepada Harian Jogja, di Sleman, Rabu (20/4).

Iksan mengungkapkan ada banyak evaluasi dari hasil dua laga di Jawa Timur. Permasalahan pertahanan dan mandulnya peluang menjadi gol menjadi catatan tersendiri. Selain itu, uji coba juga untuk mengembalikan feeling ball dari Deny Tarkas dkk.

”Kami akui banyak pembenahan yang harus kami lakukan. Apalagi kami akan main di kandang dan harus menang. Kami ingin lepas dari degradasi itu saja,” ungkapnya.

Mengenai lawan uji coba yang sengaja dipilih yang kekuatannya minimal, Iksan menuturkan tujuannya agar skema permainan bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. ”Selain itu juga agar pemain bisa mengembangkan permainannya,” terangnya.

Selain untuk uji coba alternatif formasi, uji coba terakhir juga dalam rangka melihat kesiapan seluruh punggawa tim. Seperti diketahui, beberapa punggawa PSS belum menunjukkan performa terbaiknya di dua laga di Jawa Timur. Hal ini diperparah dengan absennya sang kapten Deny Tarkas yang terkena akumulasi kartu saat menjamu Barito Putra.

”Apalagi kemarin Deni kena kartu. Secara otomatis kami akan harus menyiapkan alternatif penggantinya. Semua akan kami lihat besok Senin,” tandasnya.

PSS sendiri baru akan melakukan latihan sore ini. Langkah ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada punggawa berkumpul dengan keluarga. Meski libur, namun Iksan mengaku pihaknya telah meminta kepada pemain untuk tetap menjaga speed dan performa.

”Besok sore kami mulai latihan. Nanti selain uji coba kami juga ada program fisik untuk menjaga kebugaran dan speed pemain,” pungkas Iksan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar