Sabtu, 16 April 2011

PSS Minus Pilar Utama

02 April 2011
PSS Sleman harus membayar mahal kemenangan atas pemimpin klasemen sementara, Persidafon Dafonsoro. Tiga pilar utama skuat Super Elang Jawa (Elja), julukan PSS, dipastikan absen saat menjamu Perseru Serui, di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (2/4). Adapun ketiga pilar yang absen itu adalah Fachrudin dan Tomy Aditya karena akumulasi kartu serta Eka Santika yang mengalami cedera saat bertabrakan dengan Celcius Gabes, kiper Persidafon.

”Ya, ini akan berat. Apalagi kami tidak diperkuat dua pemain inti di lini belakang kami. Namun kami akan berusaha,” kata arsitek PSS, M Basri, Kamis (31/3). Sebagai gantinya, M Basri mengaku bakal memaksimalkan beberapa pemain pelapis untuk menambal lowongnya barisan belakang. Basri masih memiliki Abdullah Rifai Kapitan Hitu, Elvian dan Ade Cristian yang siap untuk dimainkan sebagai starter saat berhadapan dengan anak asuh Gomez de Olivera.

Penampilan Abdullah Rifai dan Elvian di dua laga away yang dijalani PSS di Jawa Timur sendiri tidak kalah dibandingkan Fachrudin dan Tomy. Namun Basri masih mempertimbangkan skema dan strategi yang bakal diterapkan untuk memasang siapa pemain yang pas untuk meredam serangan dari Mamadow Diallo dkk. ”Dari ketiganya saya akan lihat siapa yang siap untuk menggantikan posisi kedua pemain itu. Mereka sendiri tidak kalah dibandingkan dua pemain yang absen itu,” tegas Basri.

Di sisi lain, kemenangan atas Persidafon, diakui Basri selain memberi keuntungan pada peningkatan statistik dan klasemen yang saat ini ditempati anak asuhnya, hasil itu kian memotivasi PSS untuk kembali mengulang kesuksesan menjamu Perseru Serui. Kemenangan menjadi target utama PSS, demi mengamankan posisi yang telah diraih. ”Memang secara materi, lebih bagusan Persidafon. Tapi kami tidak ingin menganggap remeh Perseru. Kami lihat mereka juga tim yang bagus. Soal siapa yang bakal di tempatkan di lini depan, kami lihat nanti,” pungkas Basri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar